Bitcoin Menghapus Kekalahan 2022

Saat Bitcoin menghapus kekalahan 2022, analis menunjuk ke peristiwa besar di pasar, seperti regulator D.C., pembicaraan tentang stablecoin, dan kekhawatiran yang mereda tentang COVID.

Bitcoin menghapus kekalahan 2022

Mulai hari ini, Bitcoin telah sepenuhnya menghapus kerugian yang terlihat di awal tahun. Dalam 30 hari pertama tahun 2022, harga Bitcoin turun dari $47.733,40 menjadi $35.070,10 dan sejak itu berjuang untuk mendapatkan kembali kekuatannya.

Namun akhir-akhir ini, pergerakan ke atas dipengaruhi oleh beberapa reaksi yang positif.

Pekan lalu, Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan dia masih memiliki “sedikit skeptisisme” tentang cryptocurrency selama wawancara dengan CNBC, menambahkan bahwa inovasi sistem pembayaran bisa menjadi hal yang sehat. Dia sangat konsisten negatif terhadap cryptocurrency sehingga komentar yang terukur berubah secara signifikan.

Live Bitcoin Price

Ada juga efek gabungan dari harga Bitcoin yang berakibat aset tersebut tidak lagi berada di zona merah untuk tahun 2022.

Aktivitas harga baru-baru ini dapat menjadi tanda bahwa ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan yang ditimbulkan oleh invasi Rusia ke Ukraina dan COVID-19 telah mulai mereda, menurut CEO CryptoBoost Isaac Tebbs.Telah terjadi pergeseran dalam lingkungan makro, dengan banyak investor melihat Bitcoin sebagai oversold dalam kisaran $30k-$40k,

Telah terjadi pergeseran dalam lingkungan makro, dengan banyak investor melihat Bitcoin sebagai oversold dalam kisaran $30k-$40k, Ini mungkin karena kekhawatiran Rusia dan COVID mereda.

CryptoBoost CEO Isaac Tebbs

Tebbs, yang mengatakan perusahaan pemasarannya bekerja dengan banyak proyek DeFi berbasis Terra, juga menunjukkan fakta bahwa CEO Terraform Labs Do Kown baru-baru ini mengatakan dia akan membeli miliaran Bitcoin lagi untuk mendanai dompet resmi protokol Terra untuk mendukung TerraUSD (UST ) koin stabil.

Namun, perlu dicatat bahwa itu belum benar-benar terjadi. Pada Senin sore, saldo yang disimpan di dompet mencapai $ 1,3 miliar setelah Kwon mengatakan pada minggu lalu Terra telah mengumpulkan total $ 3 miliar untuk benih cadangan dan bertujuan untuk mengumpulkan total $ 10 miliar.

Terlepas dari aksi harga yang positif, Pratik Gandhi, kepala pemasaran di Covalent, mengatakan terlalu dini untuk merayakan berakhirnya gejolak harga untuk Bitcoin. Dia tidak akan mempertimbangkan turbulensi sampai harga mempertahankan kenaikannya saat ini, setidaknya untuk satu minggu lagi.

Sebagian besar aksi harga baru-baru ini sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar makro secara keseluruhan dan pelacakan ekuitas, Faktor lain yang menambah kekuatan eksternal ini adalah turunan dan para pemain besar yang terlibat dalam perdagangan volume tinggi.

Pratik Gandhi

Meskipun Bitcoin sering disebut sebagai aset safe haven, di mana investor memindahkan uang mereka ketika pasar tradisional turun, Bitcoin telah mengikuti pasar tradisional sejak saham jatuh pada awal COVID. Faktanya, korelasi antara Bitcoin dan indeks S&P 500 baru saja mencapai level tertinggi di 17 bulan.

Reference:

  1. Decrypt, ” Bitcoin Has Now Wiped Away 2022 Losses—Here’s Why “, https://decrypt.co/96256/bitcoin-wipes-away-2022-losses-heres-why

Terima kasih telah membaca artikel Bitcoin Menghapus Kekalahan 2022

Leave a Reply